7 Rekomendasi Serial Drama Kriminal Terpopuler di Netflix, Ada Money Heist

7 Rekomendasi Serial Drama Kriminal Terpopuler di Netflix, Ada Money Heist

paulmorrissey.org –┬áMenonton film Netflix dengan streaming melalui layanan ini bisa menemukan serial drama kriminal terbaik yang Anda sukai. Tontonan yang mengangkat kisah criminal tentu bisa jadi pilihan bagus, terlebih jika Anda sedang bosan dengan tontonan bergenre mainstream seperti komedi atau percintaan.

Serial kriminal yang menegangkan akan membuat Anda penasaran untuk menontonnya sampai habis. Selain itu, cerita ini akan memberikan pemahaman dan sensasi Anda sejarah kejahatan yang sangat berbeda.

Inilah 7 rekomendasi serial drama kriminal terpopuler yang tayang di layanan streaming Netflix:

1. Breaking Bad (2008-2013)

Akhirnya, salah satu drama kriminal terbaik yang paling baik adalah Breaking Bad. Serial hit asal Amerika Serikat ini mengisahkan tentang duo amatir Walter White (Bryan Cranston) dan Jesse Pinkman (Aaron Paul) yang melakukan bisnis sabu.

Walter terus berkeinginan mendapat uang untuk pengobatan kankernya, meski bisnis haram itu sering menghasilkannya seperti mana-manga.

Serial ini terkesan serius, tetapi juga banyak adegan ringan yang menghibur, dan konyol. Berbagai penghargaan telah diraih Breaking Bad, seperti Primetime Emmy Awards hingga Golden Globe Awards untuk beberapa kategori.

2. Money Heist (2017-2021)

Serial Money Heist merupakan drama kriminal asal Spanyol yang semakin menjadi perbincangan setiap musimnya. Serial ini ditayangkan oleh Alex Pina di channel tvN yang menyediakan 48 episode berbeda-beda.

Kriminal Money Heist muncul tentang perampokan aset negara oleh kelompok yang ditugaskan Sergio Marquina alias Profesor (Alvaro Morte).

Delapan orang untuk menjalankan misi itu berdasarkan nama kota Tokyo, Moskow, Berlin, Nairobi, Rio, Denver, Helsinki, dan Oslo. Dalam peristiwa itu dua perampok menggunakan nama kota Tokyo dan dua perampok menggunakan nama kota Moskow.

Money Heist memiliki sukses panjang dan mendapatkan beberapa penghargaan, salah satunya adalah penghargaan International Emmy Award untuk kategori Serial Drama Terbaik. Pada 2018, serial ini telah berubah menjadi serial non-bahasa Inggris yang paling banyak ditemukan.

3. The Blacklist (2013-2023)

Serial drama kriminal terbaik di Netflix selanjutnya adalah The Blacklist. Kisahnya mengisahkan sosok Raymond ‘Red’ Reddington (James Spader), mantan perwira Angkatan Laut AS yang menjadi penjahat.

Karena ia merasa bersalah, Red meminta hak imunitas dengan menjanjikan “daftar hitam” penjahat berbahaya yang bekerja sama dengannya selama 20 tahun terakhir.

Serial drama kriminal ini terkenal memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi. Salah satu yang berhasil dimenangkan adalah Primetime Creative Arts Emmy Awards kategori Koordinasi Aksi Luar Biasa untuk Serial Drama, Miniseri, atau Film.

4. Peaky Blinders (2013-2022)

rekomendasi drama serial kriminal di Netflix selanjutnya adalah Peaky Blinders (Netflix)

Peaky Blinders merupakan serial drama thriller crime yang diangkat berdasarkan kisah nyata gangster berbahaya di Birmingham, Inggris pada 1919.

Geng Peaky Blinders diimpin oleh sosok licik dan ambisius, Thomas ‘Tommy’ Shelby (Cillian Murphy). Ia dan kawanannya meraup uang dari hasil judi ilegal dan bisnis pasar gelap.

Sebagai pemimpin bisnis, Tommy sering memerlukan akses ke alat-alat yang ampuh dan bertarung dengan gangster lain. Konflik semakin parah dan egois Tommy pun semakin menurun ketika ia berusaha membuat dirinya lebih maju dalam bidangnya. Serial ini terus bersedia membawa publik kembali ke ciri khasnya: menghibur.

Serial drama besutan sutradara Steven Knight ini telah mendapatkan penghargaan sederet di antara para artis. Salah satunya, dia telah memenangkan kategori Best Drama Series di Royal Television Society (RTS) Programme Awards.

5. Monster: The Jeffrey Dahmer Story (2022)

serial drama kriminal Monster: The Jeffrey Dahmer Story mengisahkan tentang pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Jeffrey Dahmer (Evan Peters). Ia merupakan pelaku pelecehan seksual sekaligus pembunuh berdarah dingin karena menghabisi belasan pria dan anak-anak.

Dalam serial Monster: The Jeffrey Dahmer Story, kita menyoroti kebengisannya, masa kecilnya hingga remaja Dahmer dan gangguan mental dan peran ayah yang tumbuh bersama ibu.

Serial Jeffrey Dahmer membuat penonton Indonesia tergugup menonton di Netflix paling banyak selama 28 hari. Serial ini juga mendapat 4 nominasi Golden Globe Award ke-80 pada 2023.

6. Narcos: Mexico (2015-2017)

Serial drama criminal Netflix ini menceritakan kisah nyata seorang Pablo Escobar, gembong narkoba paling berpengaruh di Kolombia. Ia memimpin Kartel Medellin dan menjadi miliarder lewat produksi dan distribusi kokain.

Hal tersebut yaitu bisnis yang haram itu sehingga berkembang pesat hingga mampu menyuplai permintaan produk ke Amerika Serikat. Untuk itu, bisnis ini harus bertarung dengan pemerintah dan agen DEA.

Selain menjadi populer dan terkenal, para narcos juga memiliki kemampuan mempromosikan bisnisnya secara efektif. Pada tahun 2016, Narcos mendapatkan nominasi Golden Globe Awards bagi sebuah seri televisi Drama dengan nilai yang tinggi.

7. Lupin (2021)

Drama pelakon serial criminals ini menceritakan tentang petualangan Arsene Lupin yang modalnya berasal dari kejahatan pencuri ulung.

Ia akan membalas dendam kematian ayahnya dengan menjelma dirinya sebagai sosok Lupin dan bersumpah untuk membalas ketidakadilan keluarga kaya raya.

Seri Lupin memiliki 17 episode yang terbagi ke dalam tiga bagian. Serial Netflix asal Prancis ini banyak menang atas ajang penghargaan dan menjadi serial non-Inggris yang paling banyak ditonton di Netflix saat itu.

Terima kasih atas pendampingan serial drama kriminal terbaik. Anda dapat menonton seluruh musimnya secara lengkap di platform streaming film Netflix. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *